December 07, 2010

Gamang

Pagi ini, saat membereskan tas untuk siap berangkat, ada sekelebat perasaan menggantung.

Tuhan tolong bantu untuk peluk hatiku.
Kegamangan ini meyiksa.
Saya ingin menjejakkan kaki ini dengan pasti.

Menjalani keseharian dengan kepenuhannya.
Apakah saya tidak jujur dengan perasaan ini.....

Tolong teguhkan saya dalam perkataanMu...
Tunggu, lihat, dan terima dengan iman..
Mengapa saya harus mengulang menulis ini...
Tuhan kalau imanku hanya sebesar biji sesawi..
Harus bagaimana menengadahkan wajah ini di hadapanMu....

dia pun menjalani pergumulannya..
kadang ketidakpastian pun mendatanginya...
kadang kekecewaan menghampirinya...
kadang kekhawatiran menghantuinya...
dan dia menghadapinya dengan berserah padaMu...

Seberapanyakah saya dari nya...
Tuhan tolong bantu untuk menerima dan bersyukur dengan tulus..
Seperti Engkau mengasihi tanpa batas...

No comments: