November 17, 2010

kalau sumbu kita pendek bagaimana kita bisa belajar

banyak orang yang mengimani ajaran agamanya masing-masing dengan begitu kuat.

tapi sayang tanpa sadar justru yang kebanyakan kita Tuhankan adalah agama itu sendiri.

ketika berhadapan dengan orang-orang yang mau merendahkan dirinya untuk dapat melintas

dan mencoba memahami ajaran-ajaran agama yang ada,

yang diterima adalah hardikan bahwa orang-orang itu tidak punya iman.

lalu apa yang dimaksud dengan iman.

kalau iman hanya dibatasi dengan definisi, iman kepada agama.

betapa dangkalnya arti iman itu.

baru saja menulis di salah satu notes yang isinya tentang Yesus.

notabene orang yang mengenal saya dilingkungan dimana saya dibesarkan, marah.

yang saya tahu Kong Zi adalah seorang Nabi yang sangat toleran, berpikiran terbuka

dan memiliki visi ke depan yang luar biasa.

Dia tidak ingin mengangungkan diri dan ingin diagungkan.

Dia hanya mengangungkan satu sumber dan zat Yang Maha Dahsyat yaitu Tuhan sendiri.

Kalau saya membuat marah mereka, bukan maksud hati demikian.

Cara penerimaan tiap orang berbeda.

Kalau di desak di tanya kenapa kamu begitu ?

Saya percaya bahwa Tuhan sangat baik, karena Dia tidak memberi hati yang keras dan

pemarah pada saya:)

Kalau saya ikut marah, berarti saya tidak mengerti juga kenapa Tuhan baik.

No comments: